Obati Infeksi Jamur Dengan 5 Jenis Perawatan Rumahan Ini



Kandidiasis atau infeksi jamur adalah penyakit yang disebabkan oleh suatu jenis jamur yang disebut dengan candida. Jamur ini dapat tumbuh dan menyerang beberapa area tubuh seperti alat kelamin, mulut, kulit, tenggorokan, bahkan mengalir di sepanjang aliran darah Anda. Apabila tidak diobati penyakit ini dapat menyebabkan rasa gatal yang sangat parah dan disertai nyeri.
Apabila Anda mengalami penyakit ini, ada beberapa cara perawatan yang dapat Anda lakukan di rumah seperti dilansir dari healthmeup.com.
Yogurt
Plain yogurt atau yogurt tawar mengandung bakteri baik yang berfungsi untuk melawan jamur penyebab penyakit ini. Anda dapat mengonsumsinya secara rutin atau mengoleskannya di area yang terkena infeksi jamur.
Bawang putih
Bawang putih adalah salah satu pengobatan rumahan yang efektif untuk mengobati infeksi jamur. Bawang putih memiliki sifat anti bakteri yang mampu mengobati infeksi jamur.

Cuka sari apel
Cuka sari apel ternyata juga mampu membantu meringankan infeksi jamur. Cuka sari apel akan mengembalikan kadar asam vagina hingga normal. Namun cuka sari apel mempunyai efek yang sangat kuat oleh karena itu gunakan dengan dosis yang secukupnya.
Baking soda
Selain dikenal mampu menyeimbangkan tingkat pH di dalam tubuh, baking soda juga mampu meringankan gatal-gatal akibat infeksi jamur. Tuangkan secangkir baking soda di dalam bak mandi Anda dan kemudian rendamlah diri Anda selama 20 menit setiap hari sampai rasa gatalnya berkurang.
Crystal X
Crystal X diramu dari bahan herbal dan bahan organik yang mengandung sulfur, antiseptik aloevera, daun sirih dan minyak viniel.
Crystal X adalah produk perawatan kesehatan wanita dari PT Natural Nusantara berfungsi: Membersihkan kotoran di daerah kewanitaan, Membantu membunuh kuman serta jamur merugikan sehingga membantu mencegah datangnya virus serta berbagai gangguan kesehatan seperti gatal gatal dan bau tak sedap.

Infeksi jamur ternyata dapat diobati dengan perawatan rumahan yang sederhana. Oleh karena itu tidak ada salahnya apabila Anda mencobanya.